by

10 Pengusaha Internet Terkaya di Dunia

-Lifestyle-85 views
Internet telah menjadi tempat dimana segalanya ada. Internet menghubungkan kita dengan orang lain,internet bahkan bisa digunakan sebagai sarana untuk mencari nafkah. Didukung oleh rasa penasaran tentang siapa saja orang yang kaya berkat internet, saya searching disana-sini. Akhirnya saya mendapat ide untuk mengecek di Forbes World’s Bilionaire dan membuat list 10 orang yang menjadi super kaya akibat berbisnis via internet.
Mark Zuckerberg, ikon bisnis internet
Nah,penasaran siapa saja yang ada di list ini.Berikut adalah 10 pengusaha terkaya di dunia yang berbisnis internet versi Gelora Sriwijaya.
1. Sergey Brin : $18.7 Miliar (Google)
Sering berdebat dengan koleganya sesama mahasiswa S3 lain yaitu,Larry Page.Akhirnya membawa Sergey Brin menjadi salah satu orang terkaya di dunia.Akibat kesal dengan hasil pencarian mesin pencari kala itu,ia dan Larry Page akhirnya membuat Google yang memiliki hasil pencarian yang lebih baik dan akhirnya menjadi mesin pencari terbaik hingga saat ini.
Saat ini Google merupakan perusahaan internet terbesar yang melayani ratusan juta pengguna tiap harinya.Layanan Google yang populer adalah mesin pencari,email berbasis web,pemetaan online,hingga sharing video.Hebat juga sob Google yang hebat itu ternyata berawal cuma dari rasa kesal.Rasa kesalmu menghasilkan apa selain “GALAU”?
2. Larry Page : $18.7 Miliar (Google)
Saat ini Larry Page menjabat sebagai CEO Google. Inovasi yang terbesar yang dimiliki oleh Larry Page sejak jadi CEO adalah mengeluarkan Android dan Google+ yang diproyeksikan untuk mengalahkan dominasi Facebook di dunia jejaring sosial.
3. Jeff Bezos : $18.4 Miliar (Amazon)
Idola saya dibidang teknologi selain Steve Jobs.Baca prinsip bisnisnya yang pernah saya tulis 10 Pelajaran bisnis dari Jeff Bezos,Bos Amazon.com. Kalau Google sekarang dianalogikan sebagai Raja Informasi,maka Amazon sudah terlanjur lekat dengan istilah “Raja-nya Bisnis Online”. Bagaimana tidak kedua perusahaan inipun bersaing sengit di industri internet. Mereka juga mempunyai 2 program yang jadi tumpuan hidup banyak orang. Google dengan Adsense-nya dan Amazon dengan Affilate Program-nya yang sangat melegenda itu. Baca reviewnya di postingan selanjutnya.
4. Mark Zuckerberg: $17.5 Miliar (Facebook)
Pemuda jenius keturunan Yahudi ini memang merupakan suatu fenomena tersendiri dari bisnis internet.Bergabung bersama Bill Gates yang juga DO Harvard, ia kini diidolakan banyak orang yang ingin kaya tanpa harus kuliah. Membangun Facebook dari kamar asramanya kala menjadi mahasiswa, kini Facebook menjadi perusahaan internet paling mengagumkan sepanjang sejarah. Tambahan dikit dari Gelora Sriwijaya.com, Zuck baru saja menikah dengan gadis manis keturunan Cina,Priscilla Chan.
5. Robin Li : $10.2 Miliar (Baidu)
Salah satu alasan Cina berani menendang Google beberapa tahun yang lalu adalah karena mereka telah memiliki search engine sendiri yang tidak kalah bagusnya. Bahkan traffic Google dan Baidu tidak begitu jauh, mengingat Baidu hanya melayani pengguna internet di Cina tentu Baidu akan menjadi saingan Google yang sangat berat di masa depan kalau Baidu telah turun gunung dan memulai layanannya ke berbagai negara lainnya. Robin Li sendiri tercatat sebagai orang terkaya kedua di Cina saat ini.
6. Eric Schmidt : $6.9 Miliar (Google)
Mantan CEO Google yang dulu bekas eksekutif Apple ini juga termasuk orang paling kaya di jagat internet.
7. Pierre Omidyar: $6.7 Miliar (eBay)
Siapa tak kenal eBay?Ya,banyak.Orang desa,orang kampung,orang yang internet cuma buka FB.Lho?hahaha.Intermezzon aja gan.Mungkin di Indonesia eBay kurang populer tapi di luar sono.Situs ini amat populer sebagai situs pelelangan paling ngetop se-jagat raya.Karena ia begitu ngetop wajar dong kalau pengikutnya ikut-ikutan ngetop dan jadi kaya.:D
8. Hiroshi Mikitani: $6.2 Miliar (Rakuten)
Nama berikut ini mungkin tidak begitu terkenal di telinga anda.Namun bagi anda yang pernah mendengar nama besar Rakuten, saya cuma mau ngasih tahu pria inilah yang ada dibalik kesuksesan Rakuten yang luar biasa.Hiroshi Mikitiani saat ini menjabat sebagai CEO sekaligus pendiri,Rakuten,online retail terpopuler di Asia.
9. Ma Huateng : $4.7 Miliar (Tencent,Inc)
Munculnya nama Ma Huateng di jajaran atas Forbes di peringkat 223 agak mengagetkan saya.Sebab saya sendiri juga belum pernah mendengar nama ini.Namun setelah tahu kalau ia pendiri QQ dan Tencent,Inc saya langsung mafhum kenapa ia memiliki kekayaan hingga $4.7 Miliar.Meskipun awalnya saya menginginkan nama Jack Ma,pemilik Alibaba.com untuk saya review.
10. Dustin Moskovitz :$3.5 Miliar ( Facebook)
Salah satu co-founder Facebook ini sekarang memulai proyeknya sendiri,Asana.Kekayaannya sendiri berasala dari saham yang masih dimilikinya di Facebook yang baru saja IPO.
Bagaimana sobat? Kapan pemuda Indonesia menembus jajaran dunia? Semoga tulisan saya ini bermanfaat dan tolong jangan dikopas ya.Ini hasil pekerjaan saya murni 100%.
Terima kasih telah kembali berkunjung ke blog bisnis Gelora Sriwijaya.Semoga anda sebagai pembaca mampu menjadi sukses di kemudian hari bahkan mampu menjadi wakil Indonesia di kancah dunia.
Amin,

Gelora Sriwijaya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 comments

    1. ENggak lama lagi gan..
      selama agan punya sesuatu yang unik utk dijual dan benar2 fokus..
      saya rasa smuanya itu mungkin..

      semoga agan bisa menjadi sepeti mereka

News Feed