1. Senggigi, Lombok

Sebagai salah satu daerah di Indonesia yang keindahannya sudah mendunia, Lombok telah banyak dijadikan sebagi tujuan wisata tidak hanya turis domestik / lokal tapi juga internasional. Karena pamornya yang sudah sangat mendunia, sekarang untuk bisa berlibur ke Lombok  menjadi sangat mahal.

senggigi lombok tempat wisata terbaik

Mulai dari penginapan, transportasi khususnya tiket pesawat, dan makanan. Tapi jangan khawatir ada cara lain untuk bisa menikmati liburan Anda di Lombok dengan ala backpacker. Dengan cara backpacker Anda bisa menghemat pengeluaran Anda karena backpacker adalah liburan dengan cara mengeluarkan biaya seminim mungkin jadi keinginan Anda untuk berlibur ke Lombok dengan dana minim bisa dicapai. Caranya:

Pertama Anda tidak perlu menggunakan pesawat untuk mencapai Lombok, cukup dengan kereta api saja dan kapal laut. Bagaimana caranya ?

Jika Anda dari Jakarta, cukup membeli tiket kelas ekonomi menuju Lempuyung, Yogyakarta. Harga tiket ekonomi berkisar antara 30 Ribu – 45 Ribu rupiah tergantung seasonnya. Berikut adalah beberapa pilihan kereta beserta stasiun dan jam keberangkatannya:

Gaya Baru Malam

Harga tiket ekonomi Rp 28.000

Progo

Harga tiket ekonomi Rp 38.000

Bengawan

Harga tiket ekonomi Rp 38.000

Dari Jogjakarta Anda melanjutkan ke Banyuwangi menggunakan kereta ekonomi dengan harga tiket 35 Ribu. Lalu menuju pelabuhan Ketapang yang hanya berjarak sekitar 300 Meter dari stasiun jadi Anda bisa berjalan kaki menuju pelabuhan.

Anda bisa menyebrang untuk mencapai Gilimanuk dengan kapal dari Ketapang dengan tarif Rp 10.00

Untuk penginapan murah ada beberapa referensi

Hotel Lombok : Hotel Asri,
berlokasi di pinggir pantai kawasan Senggigi tarifnya :

-standard Rp.100.000 /  malam

-standard TV Rp. 125.000 / malam

Hotel Athiti : berlokasi di pinggir pantai Senggigi

-standard Rp. 110.000 / malam

-VIP (AC +TV) Rp. 160.000 / malam

Ditambah dengan biaya makan, Anda bisa menghabiskan tidak lebih dari Rp.150.000 / hari jika Anda memutuskan untuk berlibur selama 6-7 hari biaya yang dihabiskan bisa mencapai tidak lebih dari Rp. 2.800.000 sudah termasuk biaya transportasi pulang.

loading...