by

5 Hal Keren yang Bisa Dilakukan di LinkedIn

-Lifestyle-98 views

LinkedIn adalah situs web jaringan sosial yang berorientasi bisnis, terutama digunakan untukjaringan profesional. LinkedIn menghubungkan para profesional di seluruh dunia. Didirikan sejak tahun 2003, LinkedIn telah menjadi jejaring sosial terpopuler bagi para professional.

LinkedIn tidak hanya bertujuan untuk membuat resume anda di dunia dugital, melainkan juga menumbuhkan semangat untuk  segala macam informasi yang berguna, alat dan fungsionalitas.

Nah berikut adalah 5 hal keren yang bisa anda lakukan dengan LinkedIn:

1. Pencarian untuk Acara
LinkedIn memiliki kelebihan sendiri pada “Pencarian Acara”
Situs ini secara otomatis akan menunjukkan peristiwa yang mungkin menarik bagi anda, juga memungkinkan anda untuk mencari listing dengan kata kunci yang berhubungan dengan acara tersebut..
Untuk mengakses bagian peristiwa, klik “More” pada pilihan pada menu navigasi atas di profil LinkedIn anda lalu pilih “Acara.”
Dari sini, Anda dapat menelusuri semua daftar acara publik atau hasil lainnya yang berhubungan dengan lokasi dan jenis industri.
Jika Anda melakukan pencarian kata kunci, anda akan memiliki pilihan untuk mengurutkan hasil berdasarkan tanggal atau relevansi.

2. Menambah Aplikasi
Apakah anda tahu tentang aplikasi pihak ketiga yang tersedia di LinkedIn?
Meskipun tidak begitu banyak, ada beberapa widget yang sangat berguna yang dapat anda tambahkan ke profil anda.
Hal itu meliputi aplikasi file Box.net, yang memungkinkan anda berbagi konten pada profil anda dan berkolaborasi dengan teman dan kolega. Anda juga dapat berbagi buku-buku yang anda baca dengan menambhakan “Daftar Bacaan” dari Amazon.
Tautan Blog SixApart yang memungkinkan Anda menghubungkan blog anda ke profil LinkedIn anda. Behance menawarkan sebuah aplikasi yang menampilkan karya kreatif anda, dan Id Perjalanan TripIt berarti Anda dapat berbagi info tentang perjalanan bisnis.
Untuk melihat semua aplikasi yang tersedia, klik pada pilihan “Tambahan” di menu navigasi Anda dan pilih “Dapatkan Aplikasi More.”

3. Sesuaikan News Feed Anda Dengan LinkedIn Hari ini
Selain menjadi situs yang bagus untuk karir anda, LinkedIn kini juga mulai berevolusi menjadi sumber daya berita yang besar untuk dunia bisnis dan industri.
“LinkedIn Today” adalah fitur yang memungkinkan anda untuk  menyesuaikan feed berita yang dapat disesuaikan dengan kepentingan profesional anda dan jaringan anda.
Untuk mengakses fitur “LinkedIn Today”, klik “News” pada bar navigasi atas dan pilih “LinkedIn Today.” Sekarang jika Anda mengklik pada ikon gigi ke kanan atas halaman, Anda dapat menyesuaikan apa yang Anda lihat.
Anda dapat “mengikuti” industri untuk melihat berita yang relevan ke daerah tertentu dan sumber berita (seperti Mashable) untuk melihat konten mereka dalam aliran berita Anda.
Setelah Anda telah menyiapkan halaman Anda dengan preferensi pribadi, login ke LinkedIn untuk mengejar ketinggalan atau akan dikirim email digest harian atau mingguan.

4. Bergabung dengan Grup
LinkedIn memiliki ribuan kelompok yang Anda dapat bergabung dan terlibat dengan beberapa jaringan, target yang berhubungan dengan pekerjaan sosial.
Untuk memulai dengan Grup LinkedIn, tekan tombol “Groups” pada menu atas.
Sekarang Anda dapat melihat kelompok-kelompok yang kontak Anda milik maupun kelompok bahwa algoritma LinkedIn pikir anda mungkin akan tertarik atau mencari berdasarkan kata kunci.
Hasil untuk pencarian akan menunjukkan seberapa aktif suatu kelompok, sehingga anda dapat yakin untuk bergabung dengan kelompok itu saat ini.
Dengan lebih dari 1 juta kelompok bahasa Inggris saja, kami yakin anda akan menemukan setidaknya satu grup yang relevan dengan anda, tidak peduli berapa banyak bidang keahlian atau minat. Jika tidak, anda selalu dapat membuat grup baru.

5. Percobaan Dengan LinkedIn Labs
Terakhir, bersenang-senanglah di bagian eksperimental LinkedIn “Labs.”
Apakah Anda ingin melihat visualisasi dari kebanyakan perusahaan-dicari di LinkedIn, melihat jaringan Anda sendiri dengan cara yang lebih kreatif, melihat Anda koneksi LinkedIn pada timeline, atau pencarian LinkedIn melalui pesan teks, ada widget untuk melakukannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed