by

5 Kesalahan Blogger yang Harus Dihindari

-Lifestyle-111 views

Sebagai seorang blogger, ada  beberapa kesalahan yang dapat dan akan membuat Anda membuang waktu berharga dan tenaga anda, sehingga ada baiknya mengidentifikasi mereka sedini mungkin agar dapat mengambil tindakan yang akan menjauhkan anda dari kesalahan blogging.
Ok. Kita tidak usaha buang-buang waktu dan berbicara panjang lebar.Mari kita bahas satu per satu.

1. Mengabaikan Bagian Komentar
Kesempatan untuk berinteraksi dengan pembaca anda adalah salah satu hal paling penting yang membuat kegiatan blogging menjadi hal yang menyenangkan. Jangan pernah membuat kesalahan dengan mengabaikan komunitas yang dapat anda bangun melalui bagian komentar, atau anda pasti akan menyesal telah mengabaikan komunitas anda yang sedang berkembang.

2. Tidak Mengambil Umpan balik Sebagai Pertimbangan
Anda pasti akan menerima share dari email dengan saran tentang cara untuk meningkatkan blog Anda, dan tidak mengambil mereka ke dalam pertimbangan merupakan hal yang sedikit memalukan. Lagi pula, jika pembaca telah meluangkan waktu untuk menulis email dan repot-repot memberi masukan untuk mengembangkan blog anda, mendengarkan apa yang orang itu katakan adalah hal yang paling tepat anda lakukan.
3. Cuti dari Blogging
Anda jelas hanya manusia dan akan perlu untuk mengisi ulang baterai anda setiap waktu,entah itu sekarang ataupun di kemudian hari, tapi itu tidak berarti bahwa tidak menerbitkan posting blog selama beberapa hari berturut-turut adalah cara yang baik untuk pergi. Manfaatkan fitur timestamp, menulis beberapa posting blog sebelum anda pergi berangkat dan tidak ada seorang pun yang tahu anda tidak up-to-date..

4. Melihat Blogging sebagai pekerjaan rumah
Sikap  seolah “Aku akan menulis posting ini dan cepat selesai”  tidak pernah dianjurkan jika anda serius tentang melihat hasil jangka panjang dari kegiatan blogging. Memilih topik yang anda sukai dan milikilah pengetahuan yang luas tentang hal itu, dan pastikan bahwa posting anda mencerminkan apa yang anda rasakan melalui kegiatan ngeblog.
5. Tidak Menghargai Pembaca Anda
Ketika berinteraksi dengan pembaca, selalu bersikap sopan dan membantu. Jangan memandang rendah seseorang hanya karena pertanyaan dia adalah sesuatu yang benar-benar jelas dan gampang bagi anda. Ini mungkin jelas bagi Anda, tetapi hal itu sangat penting bagi orang yang baru memulai kegiatan ngeblog. Dengan cara yang sama, Anda harus mendorong anggota setia komunitas anda untuk selalu siap untuk membantu sesama anggota lain karena, seperti yang telah saya dinyatakan sebelumnya, tidak mengambil keuntungan dari bagian komentar hanya akan menjadi suatu kesalahan.

Kesimpulan:
Hindarilah 5 kesalahan yang paling sering dihinggapi oleh blogger pemula. Meskipun saya juga adalah seorang pemula. Mari kita saling berbagi dan membantu teman seperjuangan dalam mengarungi dunia blogger.

Teruslah membangun komunitas yang solid melalui blog anda. Dan saksikan apa yang akan terjadi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed