by

5 Tips Menulis Headline Blog yang Menarik

-Lifestyle-80 views

Apakah Anda ingin lebih banyak orang untuk membaca apa yang Anda tulis?
Apakah Anda ingin pelanggan lebih banyak untuk blog Anda?
Menulis berita utama menarik!
Sesederhana itu.
Menulis Headline / berita utama adalah kerajinan; praktek, dan berlatih lebih mempertajam kemampuan Anda. Selain praktek, membaca tentang menulis berita utama secara teratur untuk memastikan keterampilan anda tidak karatan.

Kali ini berdasarkan pengalaman saya sendiri. Saya akan mengungkapkan 5 Tips Menulis Headline Menarik yang mungkin akan bermanfaat bagi anda yang berkecimpung di dunia tulis menulis.

1. Menulis headline pertama kali
Ada godaan untuk menulis judul setelah Anda telah menulis seluruh bagian tulisan. Mengapa tidak – Anda dapat menulis judul yang lebih baik ketika salinan tersebut ada di depan Anda, bukan?

Salah!!!
Headline adalah sebuah janji.

Anda membuat janji sebelum Anda memenuhinya. Begitu juga dalam hal tulisan. Jika Anda menyimpan informasi utama untuk di bagian terakhir, setelah menulis salinan yang menjemukan, Anda akan ingin menulis judul tersebut dengan cepat dan anda malah melupakan apa yang secara esensi ingin anda sampaikan pada pembaca. Itu bukan lah cara blogging yang efektif.

Jika judul tidak mendapatkan perhatiandari pengunjung – tidak akan membawa hasil yang anda inginkan – tentang apa yang sedang anda tawarkan kepada orang lain..

2. Beirkan manfaat terbesar
Sebagian besar pembaca tidak datang untuk mencari tahu apa yang Anda lakukan atau mengapa Anda melakukannya. Mereka tertarik dengan hal yang membuat hidup mereka lebih mudah dan lebih baik, menghemat waktu mereka, membuat mereka mendapatkan uang,atau membuat mereka sehat atau terlihat tampan.
Beritahu pembaca di judul teks anda apa yang akan lakukan untuk mereka.

3. Headline Panjang tidak masalah
Banyak pakar penulisan dan internet marketting yang kerap dipanggil “guru”mengatakan bahwa berita utama lebih pendek jauh lebih baik.

Omong kosong!

Headline dengan panjang belasan kata pun bisa mendapatkan pembaca sebanyak berita utama dengan 3 kata.
Panjang tidak sama pentingnya dengan mendapatkan pesan Anda.
Ini, bagaimanapun, adalah lebih baik untuk menjaga judul di bawah 70 karakter (termasuk spasi) di internet. Judul akan dipotong oleh mesin pencari yang dapat merusak judul anda di index mereka.

4. Jangan mencoba untuk menjadi rumit
Jangan mencoba untuk menjadi lebih cerdas ketika menulis berita utama Anda. Ratusan ribu berita utama bersaing melawan Anda. Pembaca terlalu sibuk untuk mencari tahu apa sih yang Anda coba katakan dengan omong kosong tak terduga. Mereka hanya akan mengklik link lain yang memiliki dengan manfaat yang jelas.

5. Jangan menulis headline lengkap
Jangan pernah menggunakan judul yang memerlukan pembaca melihat dulu seluruh iklan di blog anda. Pembaca akan berhenti dan meng-close blog anda.. Mereka tidak punya alasan untuk tetap membaca tulisan anda. Pembaca di internet membaca terlalu cepat untuk terus membaca untuk mengetahui apa yang anda katakan.

Satu-satunya tujuan dari informasi utama adalah untuk menarik orang-orang yang paling tertarik pada penawaran anda. Ikuti 5 tips ampuh diatas untuk menulis judul menarik. Mengabaikan satunya adalah hanya membuang-buang waktu anda serta uang. Buktikan sendiri!

Salam sukses,

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed