by

6 Film Hacker Terbaik Sepanjang Masa

-Lifestyle-119 views

Kisah tentang hacker jenius memang menuai minat cukup banyak orang. Menarik kiranya melihat aksi mereka dalam membobol sistem komputer canggih.

Hollywood pun cukup sering membuat film yang menceritakan kiprah para peretas dengan otak encer ini. Beberapa menuai kesuksesan secara kualitas maupun performa di box office.


1. War Games (1983)
 
Dalam film lumayan jadul ini, seorang hacker bernama David diceritakan mampu mengakses super komputer milik militer. Kemudian di komputer itu, dia mengakses sebuah game bertema nuklir yang disangkanya hanya mainan.

Namun rupanya game tersebut adalah sebuah simulasi perang nuklir sungguhan. Hampir saja hacker yang masih muda tersebut memicu perang dunia akibat ulahnya melakukan pembobolan.


2. Hackers (1995)
Seorang hacker muda yang baru berusia 11 tahun, Dade Murphy membuat virus berbahaya yang bahkan sampai mengacaukan bursa saham. Alhasil, ia ditangkap aparat dan tidak boleh menyentuh komputer sampai usianya 18 tahun.

Ketika umurnya sudah 18 tahun, Murphy pun beraksi lagi bersama teman-temannya dengan aksi yang lebih canggih. Dia pun menamakan diirnya sebagai Cash Override. Film ini cukup legendaris bagi para penyuka film tentang hacker.


3.The Net (1995)
Film yang dibintangi oleh aktris cantik Sandra Bullock ini mengisahkan tentang seorang engineer muda bernama Angela Bennet. Suatu hari, ia menuai kesialan di mana mendapati seluruh identitasnya dicuri.

Tidak hanya itu, dia dikejar kejar kelompok jahat bernama Preatorians. Dengan kemampuannya di bidang komputer dan bantuan teman-temannya, dia pun berupaya membongkar konspirasi yang sedang terjadi.


4.The Matrix (1999)
The Matrix berkisah tentang dunia komputer yang rumit. Sang hacker dikisahkan hidup di dunia yang mereka hack. Matrix sendiri adalah komputer yang menjebak manusia untuk berpikir bahwa mereka hidup, namun sejatinya dihidupi mesin.

Film yang dibintangi oleh aktor Keanu Reeves ini menuai sukses besar di seluruh dunia. Sampai dibuat dalam 3 seri dengan akhir The Matrix Revolution.


5.Sword Fish (2001)
Film ini ditaburi bintang-bintang papan atas. Awal ceritanya, seorang hacker bernama Stanley Jobson yang diperankan oleh Hugh Jackman ditugasi mencuri uang oleh seorang penjahat yang diperankan John Travolta.

Jackman sendiri adalah seorang hacker yang sangat pintar, salah satu yang terhebat di dunia. Dia diceritakan pernah mengacaukan sistem komputer FBI yang dikenal punya keamanan sangat tinggi.


6. Die Hard 4 (2007)
Polisi John McClane kembali beraksi menghadapi musuh. Kali ini, lawan yang dihadapinya sangat berbahaya karena didukung hacker dengan keterampilan tinggi yang mampu membobol sistem komputer FBI.

Tidak cukup sampai di situ, aksi para hacker tersebut mampu melumpuhkan infrastruktur penting di Amerika Serikat. Film ini berisi adegan-adegan nan mendebarkan dan aksi pertarungan yang seru.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed