by

9 Tips SEO Untuk Bisnis UKM

-Lifestyle-114 views
tips seo,tips dan trik seo,tips seo ampuh,tips seo mantap,tips sukses SEO

Usaha kecil atau sering disebut UKM harus mengikuti 10 tips berikut yang telah diuji oleh pakar SEO untuk mengefektifkan taktik SEO yang akan sangat membantu bisnis mereka berkembang.

Berikut adalah 10 tips ampuh menaklukan mesin pencari bagi bisnis UKM.

1) Keyword 
Kata kunci dan frase kata kunci adalah suatu keharusan untuk memenangkan persaingan di mesin pencari. Banyak blog SEO yang menemukan bahwa mereka tidak bisa lagi menerima peringkat tinggi dengan memanfaatkan satu kata kunci. Google adwords adalah sebuah tool yang luar biasa bagus untuk menemukan apa yang konsumen cari. Hal ini juga harus dimanfaatkan oleh usaha kecil untuk memanfaatkan perangkat lunak yang membantu mereka melihat mana frase kunci yang sedang banyak dicari yang berhubungan dengan industri bisnis mereka.

2) Konten Menarik 
konten yang menarik dan unik yang ditemukan pada halaman web juga sebuah keharusan. Cukup melihat produk dan membaca sedikit resume tentang produk tidak lagi meyakinkan bagi seorang konsumen. Semua konten harus informatif dan menarik. Konten yang menarik dengan gaya bahasa dan teknik penulisan yang tepat akan membuat usaha anda maju pesat.
3) Mobile Site
Perkembangan dunia mobile saat ini sangat pesat. Oleh karena itu, semua situs web usaha kecil harus memiliki situs web mobile-friendly yang dapat digunakan oleh pengguna ponsel.
4) Manfaatkan Google Places 
Google Places telah mengubah  cara pencarian konsumen untuk produk dan jasa. Memastikan situs anda selalu up to date pada pencarian konsumen sangat penting dalam keberhasilan setiap bisnis.
5) Membangun Backlink

Semua bisnis kecil harus menggunakan beberapa jenis dari strategi link building yang efektif. Strategi ini membantu website bisnis mencapai peringkat tinggi pada hasil mesin pencari, dan penting untuk strategi bangunan link semua untuk mencakup baik internal dan eksternal menghubungkan.untuk membangun link baik itu link internal maupun link eksternal.
6) Periksa Cache Log
Memeriksa log cache tampilan halaman memungkinkan sebuah bisnis untuk melihat halaman situs web mereka sedang dilacak oleh Google Bot. 

7) Tampilkan Foto 
Selalu menampilkan foto di halaman website adalah suatu keharusan, bahkan jika website berisi sebagian besar teks-teks yang menawarkan layanan bisnis, selipkan foto dalam setiap postingan anda. Foto atau gambar juga dapat meningkatkan trafik ke situs anda. Baca tulisan sebelumnya 5 cara meningkatkan trafik dengan optimasi gambar.

8) Loading yang Cepat
Penting untuk diperhatikan oleh semua websmaster,baik untuk usaha kecil maupun blogger bahwa loading blog yang cepat merupakan salah satu hal yang disenangi kostumer. Bila blog  terlalu lama loadingnya, mereka akan menutup halaman situs dan mencari blog/situs lain yang loadingnya lebih cepat.
9) Hindari Broken Link
Selalu pastikan ada tidak link yang rusak dalam sebuah website bisnis, spider-nya mesin pencari benci ini. Jika ia menemukan banyak broken link dalam situs anda, ia tidak akan segan-segan menurunkan peringkat blog anda dalam pencarian.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments

News Feed