by

Angkat Biografi Soekarno, Start-Up Lokal Rajai App Store

-Lifestyle-95 views
Satu lagi prestasi membanggakan anak bangsa di dunia teknologi. Sebuah aplikasi karya pemuda Indonesia berhasil menjadi “Top Paid iPhone Apps” di App Store beberapa waktu yang lalu. Aplikasi yang dijual seharga $1.99 itu berhasil mencuri perhatian pengguna iPhone di seluruh Indonesia.
Adalah Eduardus Christmas yang menjadi sosok dibalik sukses besar ini. Pria yang bekerja di PT Enervolution ini memang fokus untuk membuat aplikasi mobile di platform iOS besutan Apple.Lalu aplikasi apakah yang mampu menjadi aplikasi paling laku di iPhone tersebut?
Ternyata sebuah aplikasi tentang bisografi mantan Presiden Indonesia Soekarno.Yang membuat aplikasi ini begitu unik adalah ia mampu menggambarkan secara detail tentang Bung Karno bahkan hingga audio pidato-pidato Bung Karno yang begitu membakar semangat pun dimasukkan di aplikasi ini.
Berdasarkan data yang didapat dari Kompas, Eduardus menyatakan bahwa sejak aplikasi Sukarno Apps for iOS berada di “Top Paid iPhone Apps“, aplikasinya laris manis dan penjualan pun meningkat drastis.

Untuk menarik banyak pengguna, Enervolution sengaja merilis aplikasi ini di pertengahan bulan Juni 2012 kemarin karena Sukarno lahir dan meninggal di bulan Juni. Rencananya ke depan Enervolution akan melakukan berbagai macam strategi pemasaran untuk mempromosikan aplikasi ini.  

Aplikasinya sendiri didesain dengan bagus yang menampilkan biografi Sukarno yang tidak hanya teks saja, melainkan juga ada audio, video, dan gambar tentang Sukarno.

Selain itu juga ditampilkan timeline Sukarno selama masih hidup dan yang menarik adalah terdapat video ekslusif tentang Sukarno di aplikasi tersebut.

Aplikasi ini dapat menjadi sarana pembelajaran yang baik bagi para mahasiswa maupun siswa di bangku sekolah.

Untuk melihat detail atau membeli aplikasi ini bisa mengunjungi halaman aplikasi Sukarno di App Store.

referensi: kompas.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed