by

Apa Itu Pinterest dan Cara Memainkannya

-Lifestyle-136 views
Bosan dengan Facebook atau kurang tertarik menggunakan Twitter yang agak ribet.Mungkin situs berikut ini dapat menjadi alternatif bagi anda dalam berjejaring sosial di dunia maya.Pinterest namanya.Mungkin anda belum terlalu familiar dengan nama ini.Tapi saya yakin beberapa waktu lagi ia akan menjadi salah satu situs yang paling sering anda buka selain Facebook.

Balik ke pengetahuan basic dulu. Apa sih Pinterest itu?

Pinterest adalah ia merupakan bulletin board berbasis web, tempat orang berbagi foto atau pernak pernik lainnya yang disukai dalam penanda bernama ‘pin’.

Sejauh ini berdasarkan yang saya ketahui dan saya rasakan.Pinterest belum terbuka untuk umum.Mereka Masih terbatas pada pengguna yang telah mendapatkan undangan (invitation only). Eits,jangan salah meskipun penggunanya terbatas sekarang Pinterest menjadi situs ke-16 terpopuler di Amerika per Mei 2012.
Cara mendaftar Pinterest:
Anda harus mendapatkan invite dari pihak Pinterest ataupun teman anda yang telah menjadi anggota Pinterest.Mirip KaskusBeta gan.Kalau tidak anda bisa minta invite pihak Piterest dengan mengklik tombol Request Invite di Halaman Utama Pinterest.
Berbeda seperti Facebook atau Twitter yang mewjibkan kita untuk sign-in.Pengunjung non-anggota Pinterest tetap mampu melihat-melihat koleksi pin dari orang lain tanpa harus login.Itulah kelebihan Pinterest dibanding jejaring sosial lain.
Cara Memainkan Pinterest (Bagi Pengguna/anggota):
1. Jika Anda sudah memiliki akun, Anda bisa melakukan ‘pin’ pada item-item yang menurut Anda menarik, melalui beberapa cara. Pertama, klik button Add + kemudian klik Upload a Pin jika Anda ingin memposting file dari komputer Anda. Jika file yang ingin Anda unggah berasal dari sebuah situs, pilih ‘Add a Pin’ dan masukkan URLnya di kolom yang disediakan.
2. Untuk mengkategorikan item-item favorit, Anda dipersilakan untuk menciptakan board yang bisa diberi judul sesuai topik dari koleksi pin yang Anda kumpulkan. Semisal: Architecture, Food, atau yang lainnya.
3. Seperti halnya media sosial, Anda dimungkinkan untuk memfollow orang lain, membubuhkan komentar dan tanda ‘like’ di pin yang ada.
Sekilas info buat pembaca setia Gelora Sriwijaya,Pinterest didirikan tahun 2010 di California.Sejak itu ia terus mendapatkan popularitas di mata pengguna internet.Bahak nsaking populernya,Pinterest mampu menjaring referral traffic lebih banyak dari kombinasi 3 situs besar yaitu,YouTube,Google+,dan LinkedIn

Semoga tulisan diatas bermanfaat.Sampai ketemu di postingan selanjutnya.Jangan lupa kasih pendapat kamu di form komentar di bawah.


Terima Kasih,

Gelora Sriwijaya 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

News Feed