KTP adalah indentitas penting untuk masyarakat indonesia, malah KTP sama fungsi nya STNK motor, jika anda belum memiliki E-KTP sama saja seperti kendaraan yang tak memiliki STNK, alangkah baik nya anda segera membuat e-ktp di kecamatan daerah anda.

Beberapa prosedur mungkin akan berbeda kami tulis secara garis besar.

Prosedur pembuatan E-KTP :

*> Minta surat pengantar ke RT setempat untuk pengantar ke desa. Anda akan di arahkan untuk bertemu bapak / ibu yang bertugas di desa.

*> Setelah bertemu petugas desa anda akan di tanya kembali untuk keperluan apa? Jwb singkat pembuatan e-KTP maka bapak/ibu petugas ini akan membuatkan surat pengantar kepada petugas kecamatan dan memberikan informasi berupa nama petugas kecamatan.

*> datang lah ke kecamatan jam 8 s/d jam 10 pagi, temui pusat informasi tanyakan apa bapak yang tersebut sedang dan masih menerima tamu.

*>Jika beliau ada anda akan di ajak untuk masuk ke proses pengambilan data, nama,alamat,dan poto. Dll

*>Jangan lupa bawa fotocopy Kartu Keluarga (KK) satu lembar.

*> Setelah selesai itu anda akan mendapatkan KTP sementara, di karna kan butuh Proses yang lumayan lama untuk pembuatan e-KTP.
Demikian proses pembuatan e-KTP.

Tambahan:

* Ktp sementara yang anda dapatkan biasanya butuh 1 s/d 3 hari kerja, sesuai kebijakan pemerintah daerah setempat!

*KTP sementara itu juga dapat anda gunakan, untuk pengajuan dana, BPJS, Rumah sakit dan banyak lagi karena secara hukum itu Tertulis sah.

Baca Juga:

Cara Bikin Kartu Keluarga (KK) Baru

loading...