Kaos Palembang Kebanggaan Wong Kito Galo

Di berbagai kota sudah tidak asing lagi bila menawarkan baju khas daerahnya masing-masing. Pasti kalian pernah mendengar kaos-kaos dengan nama kaos Dagadu dari Yogyakarta, kaos Joger dari Bali, kaos Saos dari Solo, kaos Cakcuk dari Surabaya dan kaos Melo dari Riau. Arus wisatawan yang datang ke Palembang semakin maju pesat jumlahnya. Setiap tahun semakin meningkat. Beberapa pengusaha di kota Palembang pun mulai mencetuskan ide untuk membuat kaos khas dari kota Palembang.

Ternyata kaos khas Palembang merupakan ide yang sangat digemari para pengusaha. Banyak pengusaha yang mulai berusaha menjual kaos kaos khas Palembang. Kaos kaos yang merek atawarkan berasal dari ide mereka masing-masing. Berikut kaos khas yang telah banyak dijual di Palembang :

  1. Kaos Nyenyes

Kaos ini ada kaos yang paling terkenal di Palembang. Kata Nyenyes berarti cerewet. Hal ini yang menjadi ciri khas dari kaos ini. Kecerewetan dari kaos khas Palembang ini ditunjukkan dengan kata-kata yang lucu dan unik. Kata-kata itu lah sebagai daya tarik  bagi para wisatawan datang untuk membeli kaos ini.

Kaos Nyenyes menawarkan empat varian produk yaitu : Bicek, Mangcek, Nyescik dan Reglan. Harga yang ditawarkan cukur terjangkau berkisar 95 ribuan. Outlet-outlet yang menjual Kaos Nyenyes terdapat di Jalan Jendral Sudirman No 1080, Palembang Trade Centre Blok GF A3 29-30, Jalan Merdeka No 202 serta Jalan Kapten A. Rivai No 28 E Palembang.

  1. Kaos Musi Mania

Logo kaos ini bergambar ikan. Desain dari kaos ini berciri khas kota Palembang. Desain yang ditawarkan antara lain bergambar Benteng kuto Besak, Jembatan Ampera, karakter ikan gabus, dan lainnnya. Kaos Musi Mania tidak menekankan pada kata-kata dan bahasa daerah Palembang namun lebih dengan gambar. Menurut pencetus ide kaos ini banyak wisatawan yang mengenal ikon kota Palembang namun tak fasih dengan bahasa daerah Palembang.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau berkisar 65 ribuan. Kaos yang ditawarkan untuk anak usia dua tahun hingga dewasa dengan berbagai ukuran. Sudah ada 300an desain kaos Musi Mania. Outlet yang menawarkan kaos ini terdapat di Jalan Kironggo Wiro Santiko No 2472 dan Palembang Indah Mall Jalan Letnan Kolonel Iskandar No 18 Palembang. Selain menawarkan kaos khas Palembang, outlet disini juga menawarkan aneka produk souvenir.

  1. Kaos Dokben

Kaos ini dijual dengan cukup berkualitas. Kaos ini didesain dengan karikatur dan tulisan yang unik. Kaos ini menggambarkan jiwa anak muda Palembang yang kreatif dan bersemangat. Pencetus ide kaos ini terbilang pengusaha baru. Outlet yang menawarkan Kaos Dokben berada di Jalan R Sukamanto 20, Ilir Timur dan PTC Mall Lantai 2 Unit 13 Palembang.

  1. Kaos Wong Kito

Desain kaos ini tak kalah menarik dengan kaos sejenisnya. Warna, desain dan kata yang dibalut di kaos Wong Kito terlihat cerah dan berciri khas kota Palembang. Beberapa outlet yang menawarkan kaos ini berada di Jalan Letjen Harun Sohar No 12 A, Tanjung Api-Api, Palembang.

Semoga dengan kehadiran kaos khas Palembang membuat masyarakat Palembang semakin mencintai kotanya. Kaos khas Palembang merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Palembang. Selain itu terdapat harapan agar wisatawan dari luar kota maupun asing semakin mengenal kota Palembang. Dari sekian banyak kaos khas Palembang, apakah kalian sudah memilikinya? Jika belum ketika kalian mampir ke kota Palembang jangan lupa menambah koleksi baju kalian dengan kaos khas Palembang. Dijamin kalian menjadi tambah keren dan gaul.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here