by

Hindari 4 Makanan ini Saat Buka Puasa

-Lifestyle-90 views

Gelora Sriwijaya Di bulan puasa ini, semua orang tentu sangat mendambakan makanan dan minuman yang lezat saat berbuka nanti. Selain untuk melepas dahaga, makanan dan minuman yang lezat juga mampu mengembalikan stamina kita yang telah terkuras sepanjang hari. 
Namun tahukah anda jika ada juga makanan yang tidak baik untuk dikonsumsi saat kita berbuka. Nah, berikut adalah 4 makanan yang tidak baik dikonsumsi saat berbuka:
1. Takjil yang terlalu manis
Mengawali berbuka puasa dengan takjil manis memang dianjurkan, namun jangan berlebihan. Setelah menyantap kolak tidak perlu dilanjutkan dengan minum es teh manis dan es campur. Pilih saja air putih untuk menemani makan dan buah segar untuk mencuci mulut.
2. Soda
Soda banyak mengandung pemanis buatan, sehingga dapat menyebabkan kenaikan gula darah yang terlalu tinggi dalam waktu cepat. Apalagi jika ditemani dengan berbagai makanan dan minuman manis lainnya. Perut yang seharian kosong juga bisa semakin kembung karena mengonsumsi soda yang mengandung gas.
3. Gorengan
Gorengan yang gurih renyah sering menjadi menu takjil. Sebut saja mendoan, tahu isi, dan risol. Padahal, gorengan tinggi lemak dan dapat mengganggu proses pencernaan. Batasi konsumsi gorengan selama bulan puasa agar tubuh tetap bugar.
4. Makanan bersantan
Semangkuk gulai babat terlihat begitu menggiurkan untuk lauk berbuka puasa. Hati-hati, makanan yang bersantan dan mengandung jeroan ini sangat tinggi lemak! Akibatnya pencernaan bisa terganggu sehingga masalah sembelit pun banyak terjadi di bulan puasa. Ganti dengan soto ayam bening yang lebih sehat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Intinya sih makan secukupnya.. Dah pilih sayur2an sebagai menu berbuka..
    Kurangi daging terutama daging sapi. Daging ayam atau ikan lebih baik dan tentu saja tidak digoreng.. Banyak minum air putih sebagai pengganti cairan tubuh. Mudah2an selama bulan Ramadhan, tubuh serasa lebih bugar.. 😀

News Feed