30 Fakta seputar unsri
Sebagai generasi kids jaman now yang sedang mempersiapkan diri untuk memasuki jenjang perkuliahan ataupun kamu yang sedang kuliah, tentunya tahu dong sama universitas terbaik dan terbesar di Sumatera Selatan ini. Yups, bener banget, Universitas Sriwijaya adalah kampus nomor wahid di Sumatera Selatan yang kualitasnya dapat disejajarkan dengan kampus-kampus terbaik lainnya di Indonesia!

Unsri sudah banyak melahirkan alumni-alumni terbaik di Indonesia yang menjadi tokoh bangsa. Sehingga kuliah disini merupakan suatu kebanggan tersendiri. Namun tahukah kalian ada begitu banyak fakta terselubung seputar Unsri yang tidak banyak dietahui.

Yuk simak selengkapnya!

  1. Ada dua kampus
via populer.web.id
via populer.web.id

Universitas ini memiliki dua kampus besar yang jaraknya berjauhan, kayak orang LDR. Ternyata kampus bisa LDR-an juga ya guys ckckck. Kampus utamanya berada di Kabupaten Ogan Ilir tepatnya di Indralaya, dengan waktu tempuh satu jam dari Palembang. Sedangkan yang satunya ada di pusat kota Palembang.

2. Beda penyebutan mahasiswa berdasarkan tempat kuliah

Mahasiswa yang kampusnya di Indralaya disebut ‘Budak Layo’ sedangkan yang kuliahnya di Palembang disebut ‘Budak Bukit’

3. Anak layo disebut alay

What? Alay? Kok disebut Alay sih? Padahal kan mahasiswanya ganteng-ganteng dan cantik-cantik. Selain itu modis-modis dan nggak gaptek pula.

Eits, tunggu dulu. Alay disini adalah singkatan dari ‘Anak Layo’.

4. Punya bis banyak banget

via kaskus.co.id
via kaskus.co.id

Bis warna kuning yang menjadi operasional kampus ini jumlah cukup banyak. Iyalah, kan ngangkut ribuan mahasiswa ke kampus Indralaya, masa bisnya sedikit?

5. Bisnya cukup mengerikan

Maksudnya cukup mengerikan itu bukan ada hantunya yang bergelantung sambil ketok-ketok jendela minta diturunin kalo udah sampe, tapi maksudnya bisnya udah terlalu tua untuk dioperasiin. Tapi sejauh ini sih bis yang rata-rata keluaran mercedes benz ini, masih setia menemani mahasiswa untuk menjemput ilmu di kampus tercinta.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here