mie celor palembang

Wisata Kuliner Bercita Rasa Tinggi di Palembang

Kota Palembang adalah tempat wisata kuliner paling terkenal di nusantara. Bagi wisatawan asing maupun lokal, kota Palembang adalah surge bagi wisata kuliner. Selain terkenal dengan wisata budaya, wisata alam dan wisata bahari, ternyata kota ini menyimpan begitu banyak makanan khas bagi pencinta kuliner. Wisata kuliner Palembang menyajikan cita rasa yang sangat enak dan terjangkau.

Berikut ini rekomendasi tempat wisata kuliner Palembang :

  1. Pempek Saga Sudi Mampir

Sudah tidak asing lagi bagi semua orang Pempek adalah wisata kuliner yang paling khas di kota ini. Pempek Saga Sudi Mampir adalah tempat wisata kuliner yang sangat terkenal di kota Palembang. Pempek Saga ini dahulu rumah makannya berada di dekat bioskop Saga walaupun akhirnya pindah ke seberang Kantor Walikota. Tempat makan ini berbentuk rumah adat tradisional yang unik. Tempat makan ini memang menyajikan menu pempek yang agak mahal namun sebanding dengan rasanya lebih renyah dan empuk.

Nah, bagi penyuka wisata kuliner Pempek namun tidak memiliki budget yang banyak,  Warung Pempek Lala, Warung Pempek Dowa dan Warung Pempek Mang Ujuk dapat kita kunjungi. Di warung ini harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Walaupun harganya murah namun cita rasanya tidak kalah dengan tempat makanan yang lebih terkenal.

  1. Restoran Riverside di Benteng Kuto Besak

Restoran Riverside adalah salah satu rumah makan yang yang berada di pinggir Sungai Musi dan terletak di Komplek Benteng Kuto Besak. Restoran ini memiliki bagian utama berupa kapal besar tiga lantai yang dimodifikasi menjadi restoran yang berkelas. Retoran ini dapat menampung hingga 500 orang dan menyajikan menu makanan baik khas Palembang maupun nasional. Beberapa menu yang disajikan yaitu dimsum, pindang tulang, brengkes tempoyak, seluang goreng, pindang udang satang, dan lainnya.

  1. Es Kacang Merah Mamat di Lapangan Hatta

Es Kacang Merah Mamat telah menjadi wisata kuliner yang top di era 80 an. Banyak orang yang bercerita dari mulut ke mulut, es kacang merah di sini sangat lezat. Tempatnya terbilang sederhana namun bukan berarti menghiraukan cita rasa yang lezat. Kedai ini menampilkan keunikan, kekhasan dan cita rasa yang lezat. Kelebihan Es Kacang Mamat disbanding kedai lainnya yaitu kacang merahnya. Kacang merah yang disajikan begitu enak, manis, gurih, unik, lembut dan porsinya yang banyak. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau.

  1. Restoran Sri Melayu

Restoran ini menempati lahan seluas 1 hektar dan sangat nyaman dan sejuk. Restoran ini dihiasi dengan banyak pepohonan serta kolam ikan. Bagi yang mencicipi makanan di sini dapat sambil menikmati pemandangan. Menu yang disajikan yaitu pindang ikan, pindang udang, sambel tempoyak, brengkes tempoyak dan lainnya. Restoran ini berbentuk rumah panggung yang merupakan ciri khas dari Kota Palembang. Di malam hari juga terdapat live music yang menggiringi para pengunjung sambil menikmati kuliner di restoran ini.

  1. Mie Celor Khas 26 Ilir

Rumah makan ini menyajikan kelezatan mie celor. Mie celor ini seperti spaghetti namun disajikan dengan kuah yang kental. Rahasia kelezatannya terletak pada penggunan udang yang sudah dilembutkan terlebih dahulu yang dioalah menjadi kuah kental. Lokasi warung makan ini pun mudah untuk diakses. Harga yang ditawarkan terbilang terjangkau. Para pelayan pun dengan cepat mengantarkan makanan yang telah dipesan pengunjung.

Bagi kalian yang ingin berlibur ke kota Palembang cobahlah wisata kuliner di kota ini. Dijamin kalian akan ketagihan karena wisata kuliner di kota Palembang nan unik dan bercita rasa tinggi. Selamat berwisata kuliner ya !

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here