PULAU KEMARO PALEMBANG

Pernahkah kalian berkunjung ke kota Palembang? Di kota Palembang terdapat berbagai macam objek wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Palembang termasuk kota besar di Pulau Sumatera. Di kota Palembang objek wisata yang indah sangat mudah untuk diakses. Bagi pecinta alam dan yang suka jalan-jalan kurang lengkap rasanyanya kalau belum mengunjungi objek wisata di Palembang.

Sungai Musi adalah sungai yang terkenal di Sumatera. Sungai ini memiliki panjang 750 km dan merupakan sungai terpanjang di Sumatera. Sungai ini pernah menjadi sarana transportasi utama untuk mengembangkan perekonomian di kota Palembang. Sungai ini membelah kota Palembang menjadi dua bagian. Di bagian tepi sungai ini terdapat banyak objek wisata. Ketika sore hari, sungai ini menunjukkan suasana yang indah dengan pemandangan terbenamnya matahari.

Di bagian tengah Sungai Musi terdapat Pulau Kemaro. Di pulau ini terdapat sebuah vihara yang banyak dikunjungi oleh penganut Agama Buddha. Terdapat makam seorang putri Kerajaan Palembang yang memiliki kisah tersendiri. Putri ini menikah dengan anak raja dari China. Putri ini mendapatkan mas kawin berupa 9 guci namun pada akhirnya pasangan ini menerjunkan diri ke sungai dan tengelam. Pagoda berlantai 9 juga menjadi hal yang menarik di Pulau Kemaro. Selain itu ada pohon cinta. Setiap pasangan yang mengunjungi pulau ini biasanya menuliskan namanya di pohon ini. Mereka mempercayai bahwa hubungan cinta mereka akan berlanjut sampai pernikahan.

Air Terjun Lemantang Indah adalah objek wisata di Palembang lainnya yang terkenal. Air terjun ini terletak di kota Pagar Alam. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 400 meter. Walaupun air terjun ini tidak terlalu tinggi tetapi mempunyai pemandangan sekitar yang indah dan menyejukkan mata pengunjung. Pengunjung yang datang tidak akan bosan ketika melakukan perjalanan ke objek wisata ini. Di sepanjang perjalanan ke air terjun ini terdapat pemandangan yang indah. Harga untuk masuk ke air terjun ini terjangkau oleh berbagai kalangan dan terbilang murah.

Taman Hutan Wisata Punti Kayu adalah satu-satunya hutan wisata di Palembang. Di dalam hutan wisata ini terdapat tempat penangkaran buaya dan kebun binatang. Taman hutan wisata ini adalah objek wisata di Palembang yang menjadi hutan pinus terbesar di Indonesia. Selain itu di objek wisata ini kita dapat bermain perahu, berpiknik, melihat atraksi gajah, menunggang kuda dan bermain di taman. Tidak perlu mengeluarkan kocek yang terlalu dalam untuk mengunjungi hutan wisata ini karena tiket masuknya sangat murah.

Di Kabupaten Lahat terdapat Gunung Dempo dan Air Terjun Bidadari. Di gunung ini terdapat perkebunan teh dan pabrik teh di bagian lereng gunung. Objek wisata ini memiliki keindahan yang mirip dengan Gunung Lokon di Kota Tomohon, Provinsi Sumatera Utara. Air terjun bidadari seperti namanya sangat indah untuk dipandang. Air terjun ini terletak di Desa Karang Dalam. Di sekitar air terjun ini terdapat air terjun lainnya yang terkenal yaitu: Air Terjun Naga, Air Terjun Sumbing dan Air Terjun Bujang Gadis.

Bagi yang suka berlari di pagi hari, objek wisata Taman Kambang Iwak menjadi tempat yang tepat. Banyak masyarakat Palembang yang berlari pagi di sini sambil mengelilingi kolam sekitar 800 meter. Selain itu di taman ini terdapat banyak tempat makan yang cocok untuk berkumpul bagi kalangan muda.

Banyak juga kan objek wisata di kota Palembang. Bagi kalian yang menyukai alam lebih lengkap lagi kalau mengunjungi objek wisata di kota Palembang. Baik objek wisata bahari maupun alam terdapat di kota ini. Mari jadikan pesona keindahan ini sebagai pelengkap dalam liburan kita. Selamat berkunjung!

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here