by

Ternyata OS Firefox Jauh Lebih Baik Dibanding Android

-Lifestyle-87 views
Sistem operasi mobile milik Mozilla, OS Firefox  belum benar-benar diluncurkan ke publik. 

Namun belum juga diluncurkan sistem operasi open source ini telah menuai banyak pujian. Salah satunya adalah dari CEO Telefonica Eripa Matthew Key. 

Ia mengatakan OS Firefox akan membuat handset yang ada sekarang lebih baik dan lebih murah dibanding Android.

Key juga menyatakan dirinya sangat ingin melepaskan diri dari ketergantungan kepada Android yang kini tengah melambung namanya. Jika anda belum mengetahui apa itu OS Firefox baca dulu reviewnya disini.

Kendati tidak dibeberkan lebih jauh mengenai OS Firefox ini, sangat terlihat kalau Key sangat ingin agar ekosistem yang dikembangkan oleh sistem operasi ini akan menjadi lebih universal. 

“Dengan harga berkisar USD 100 dan akan diluncurkan sebelum kuartal pertama di Brasil, OS Firefox dan handset tersebut dapat memberikan pengalaman yang sama dengan harga lebih murah, atau pengalaman yang lebih baik dengan harga yang sama,” ujarnya.

Ada banyak alasan mengapa Key getol memuji OS ‘Si Rubah Api’ ini. Dari sisi pengguna, Telefonica menunjukkan rasa frustrasi dengan fragmentasi Google dan fakta bahwa itu tidak selalu mudah atau mungkin untuk mendapatkan Androidterbaru dari update perangkat lunak.

Namun ada juga alasan lain, mengenai potensi monopoli Google atau ada agenda lain di sisi bisnis yang tidak terungkap.

Palagi terlihat saat ini bahwa Google sangat ingin menguasai semua lapak bisnis yang ada. Dari search engine,ad network,layanan email, social media, smartphone,hingga OS dan masih banyak lagi. Sehingga ketakutan akan dominasi Google dapat berkurang dengan kehadiran OS Firefox yang dinilai jauh lebih baik dari Android.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 comments

News Feed