by

Wow, Ryan Giggs Pecahkan 4 Rekor Dunia Sepakbola

-Lifestyle-90 views


Gelandang senior Manchester United, RyanGiggs, telah menorehkan namanya di buku rekor dunia. Tak tanggung-tanggung, pemain asal Wales ini tak hanya membukukan satu rekor dunia, Giggs hingga saat ini sukses membukukan empat rekor dunia. Hebatnya lagi semua rekor dunia itu diraihnya bersama tim Manchester United.

Rekor pertama yang dibuat Giggs adalah jumlah penampilannya yang fantastis di Liga Primer Inggris. Pemain yang dijuluki Giggsy ini telah mengemas 598 laga bersama Manchester United.

Rekor kedua yang dicapai Giggs adalah menjadi pemain yang paling banyak meraih titel Liga Inggris dengan total raihan 12 trofi Liga Inggris.

Rekor ketiga Giggs, dia merupakan pemain yang telah tampil di Liga Inggris selama 12 musim secara beruntun sejak 20 tahun lalu. 

Rekor terakhir, Giggs merupakan satu-satunya pemain yang mampu mencetak gol di setiap musim kompetisi Liga Inggris.

Giggs mengungkapkan dia tidak pernah menyangka namanya bakal tercantum di buku rekor dunia. “Bisa melihat catatan-catatan rekor di buku rekor dunia, seperti anak kecil yang tengah membaca. Ini adalah perasaan yang luar biasa,” ujar Giggs sebagaimana dilansir oleh media di Wales.

Meskipun kini usianya telah menginjak 38 tahun, Giggs saat ini tetap masih bermain bersama Manchester United. Bisa dipastikan Giggs bakal kembali menciptakan rekor dunia baru bila berhasil menambah jumlah penampilan, trofi, serta pundi-pundi golnya buat klub berjulukan The Red Devils itu. 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed